Facebook Kebobolan


Facebook Kebobolan

California – Layanan jejaring sosial terbesar, Facebook, kebobolan. Kali ini Anda harus waspada dengan foto-foto pribadi yang disimpan di dalam akun.
Alasannya, situs yang dibangun Mark Zuckerberg itu telah disusupi bug atau program jahat yang memungkinkan orang lain mengakses gambar pribadi kendati Anda sudah “mengunci” atau membatasi siapa saja yang bisa melihatnya.
Bahkan akun Zuckerberg sendiri terkena serangan bug ini, sehingga foto-foto pribadinya beredar di situs berbagi gambar.
Mengutip laporan Zdnet, Rabu, 7 Desember 2011, Facebook mengaku kecolongan. Namun situs dengan lebih dari 738 juta anggota ini menyatakan tidak semua akun disusupi bug tadi.
Sayangnya Facebook tidak menyebutkan berapa banyak akun yang terinfeksi program jahat ini.
Seorang juru bicara Facebook mengatakan bug tersebut ditemukan dari laporan yang diterima perusahaan itu.
Selain bisa membuat orang lain melihat foto-foto pribadi pengguna Facebook lainnya, bug itu juga dapat otomatis mem-posting atau membajak akun korban dengan memasukkan gambar atau konten porno.
Saat ini Facebook masih bekerja untuk mengatasi persoalan tersebut dan meyakinkan bahwa program jahat itu “hanya bisa hidup dalam waktu singkat”.
Jika bug itu ditemukan di salah satu akun misalnya, Facebook langsung menonaktifkan seluruh sistem yang terkait supaya tidak menyebar dan mengganggu pengguna lainnya.

No comments:

Post a Comment