Cara update video/graphic driver

Bagi para gamer mungkin kata ini sangat di kenal yaitu Graphic Card. Bagian yang sangat berpengaruh pada kemampuan game aplagi game sekarang berukuran besar-besar seperti game online point blank dan yang lainnya. Kini ada 2 perusahaan besar yang berkaitan dengan graphic card yaitu NVdia ( Ge Force dan Quadro ) dan Ati ( Radeon dan Fire GL ). 
Bagi yang mempunyai komputer mungkin bagian ini bisa anda upgrade, diganti dengan yang update sekarang. Namun bagi pemilik laptop bagian ini merupakan pluged alias sudah jadi satu kestuan dengan bagian yang lain. Tapi jangan khawatir anda bisa terus bermain game yang update dengan 2 cara ini : (sayaanggap laptopnya memiliki kapasitas processor di atas 1.3 GHz, karena laptop sekarang memiliki kapasitas processor sebesar itu ) 
  1. Upgrade Memory Ganti memory anda menjadi 1GB atau 2GB
  2. Update Graphic Driver Untuk melihat spesifikasi graphic driver anda bisa liahat di “Run“, caranya Run à Ketik “dxdiag” à pilih monitor, tampilannya akan seperti ini

Anda akan lihat spesifikasinya di sebelah kanan, untuk mengupdatenya anda tinggal klik tautan dibawah  ini http://www.intel.com/support/graphics/detect.htm, nanti akan secara otomatis akan mencari update dari driver tersebut dan mungkin agak lama tetapi tergantung koneksi internetnya juga jadi sabar saja
Bagi yang tidak bisa online anda cukup catat “Main Drivernya”, lalu bisa cari updatenya di warnet atau tempat lain yang menyediakan sarana internet. Bila dalam penjelasan di atas terdapat kesalahan mohon para expert bisa memberikan saran yang lebih baik, sebab cara di atas berdasarkan pengalaman ane saja. Ceritanya pas beli game Call of Duty 2, gamenya gak mau jalan. Setelah saya  pakai cara di atas akhirnya bisa.
Sumber : http://websitepenghasiluang.blogspot.com

No comments:

Post a Comment