Syahrini, Malinda, dan Middleton Paling Dicari di 2011



Syahrini, Malinda, dan Middleton Paling Dicari di 2011

Sekitar 40 juta orang Indonesia sudah “melek” Internet dan tak asing lagi dengan yang namanya pencarian melalui berbagai situs.
Tapi apa yang paling ingin mereka ketahui? Pencarian apa yang terpopuler sepanjang tahun 2011 kini umurnya tinggal sesaat lagi?
Baru-baru ini Yahoo! Inc mengumumkan “Ulasan Tahun 2011″ yang merupakan tinjauan tahunan untuk mengidentifikasi cerita dan tren penting di tahun ini berdasarkan aktivitas jutaan pengunjung tiap bulannya serta pencarian pengguna di jaringan Yahoo!.
Melalui keterangan tertulisnya, perusahaan media digital tersebut menyatakan ulasan ini menjadi tolak ukur perhatian masyarakat Indonesia terhadap para tokoh, isu, dan peristiwa yang terjadi di tahun ini.
Lalu, berita apa yang paling populer sepanjang tahun 2011? “Sang putri kerajaan menjadi bintang utama, sementara bencana alam dan kematian merefleksikan kesuraman perhatian masyarakat Indonesia,” tulis Yahoo! dalam rilisnya, Selasa, 6 Desember 2011.
Bahkan, seusai pernikahan akbar itu, berita seputar Kate dan Pippa Middelton masih menarik perhatian masyarakat Indonesia.
Sementara di posisi berikutnya adalah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Jepang. Menurut Yahoo! masyarakat Indonesia banyak yang mencari informasi tentang dampak bencana alam tersebut terhadap reaktor nuklir.
Adapun di peringkat ketiga tercantum nama penyanyi Syahrini. Uniknya, masyarakat Indonesia tidak terlalu antusias dengan berita tentang kemampuan tarik suaranya. Yang menjadi perhatian adalah gosip dan foto-foto seputar kehidupan pribadinya.
Satu lagi “tokoh” yang menarik perhatian adalah Inong Malinda atau Malinda Dee. Salah satu mantan petinggi Citibank Indonesia menjadi pemberitaan karena penggelapan, operasi plastik, dan gaya hidup mewahnya.
Berikut daftar sepuluh pencarian teratas di Yahoo! selama 2011:
1. Kate Middleton
2. Tsunami Jepang
3. Syahrini
4. Inong Malinda
5. Justin Bieber
6. Norman Kamaru
7. Steve Jobs
8. Muammar Khadafi
9. Liga Champions
10. Usamah Bin Ladin
Pencarian teratas mengenai tragedi dan bencana di tahun 2011:
1. Tsunami Jepang
2. Gempa bumi
3. Gunung Anak Krakatau
4. Sinar Kudus
5. Bom Utan Kayu
6. Kerusuhan London
7. Pesawat Merpati jatuh
8. Ramalan kiamat
9. Teroris Norwegia
10. Husni Mubarak
Pencarian yang menarik, unik, dan aneh teratas di Yahoo! tahun 2011:
1. Norman Kamaru
2. Crop Circle
3. Gerhana bulan
4. Cuti bersama
5. Sindikat SMS Mama
6. Bahtera Nuh
7. Harga emas
8. Wabah ulat bulu
9. Nikah massal Senayan
10.Klub Istri Patuh

No comments:

Post a Comment