TNI vs POLRI di Palembang

TNI vs POLRI di Palembang

TNI vs POLRI di Palembang Membara - Wah, apalagi ini! Terus-terusan terjadi kekerasan yang ditunjukan oleh oknum penjaga keamanan yang sudah sepatutnya menjadi contoh kepada masyarakat ini jsutru memberikan contoh kinerja yang sangat tidak baik. Saling serang dan hantam di negeri ini seolah menjadi halal. Perlawanan antara TNI dan POLRI beberapa hari lalu memberikan pesan kepada publik bahwa bobroknya sistem yang di terapkan pada sistem pertahanan negara, bagaimana akan membela negara jika di internalnya saja saling bermusuhan.

Perkelahian antara TNI vs POLRI memang tidak hanya terjadi kali ini saja bahkan terbilang sangat sering, dan yang kali ini terjadi hanya sebagian kecil terekspose oleh media. Entah, mau ditaruh dimana lagi wajah bangsa ini, padahala rata-rata penyebab perkelahian antar kesatuan ini juga terbilang spele dan ini bener-benar memalukan.

Terkadang kita sebagai masyarakat sipil biasa bingung bagaimana jika melihat kondisi negara yang sudah separah ini, belum lagi masalah korupsi yang tidak kunjung tuntas ini di susul lagi kekerasan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang seharusnya menertibkan keamanan. Sulit memang negara kita saat ini sudah menjadikan perkelahian, pertikaian menjadi kiblat hukum utama bukan lagi pengadilan, apakah ini cerminan dari demokrasi di DPR sana yang sudah mulai berantakan ataukah hati nurani masyarakat indonesia sudah tidak bisa ramah lagi?

Tidak ada yang bisa menjawab itu selain kita sendiri, kita sebagai masyarakat yang menyukai kedamaian hanya berharap agar berbagai pertikaian baik itu TNI vs POLRI antar masyarakat dan semuanya bentuk pertikaian bisa hilang.

No comments:

Post a Comment