Cara Ping Blog ke Bing

Cara Ping Blog ke Bing
Sama seperti pada search engine Google, ada suatu hal yang rugi sekali jika dilewatkan oleh sebuah website yaitu perlunya dilakukan ping ke Google. Bing juga merupakan search engine yang berpotensi menjadi pesaing terberat Google. Oleh karena itu, sobat juga jangan melewatkan untuk melakukan ping website ke Bing.
Artikel kali ini akan sangat singkat, karena untuk Cara Ping Blog ke Bing langkah-langkahnya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
Seperti telah dijelaskan sebelumnya, dilakukan ping terhadap search engine ini bertujuan untuk memberi informasi kepada search engine bahwa sobat telah melakukan pembaruan pada website yang sedang sobat kelola. Namun, sebelum sobat melakukan ping blog ke Bing, pastikan website sobat telah terverifikasi di Bing. Saya sarankan sobat untuk selalu melakukan ping ke Bing setiap website sobat telah diperbarui, contohnya yaitu setiap sobat telah membuat posting baru. Dengan ini maka Bing akan sesegera mungkin meng-index pembaruan pada website/blog sobat. Namun sobat jangan terlalu sering untuk melakukan ping ini, maksimal 1 kali ping perhari. Jika terlalu sering, bisa saja sobat akan dianggap Spammer oleh search engine.

Perhatikan peningkatan halaman Brader Blog yang ter-index oleh Bing.
Cara Ping Blog ke Bing
OK, untuk salah satu langkah-langkah melakukan ping blog ke Bing adalah sebagai berikut.
1. Sobat copy URL dibawah ini.

http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://namablog.blogspot.com/atom.xml

2. Ubah nama website/blog pada tulisan berwarna merah.
3. Paste-kan ke address bar pada web browser yang sobat gunakan.
4. Tekan enter.

Cara Ping Blog ke Bing

Maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas pertanda sobat telah berhasil melakukan ping ke Bing. Dan pastinya Bing pun akan sesegera mungkin meng-index website/blog sobat yang telah diperbarui.

Selesai. Sekian saja artikel singkat kali ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment