Arsene Wenger Akui Pernah Kejar Florian Thauvin

Thauvin sempat diincar Wenger. Bahkan sebelum Thauvin pindah ke Lille dari Bastia, Wenger sudah mengincarnya.
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui dirinya adalah pengagum gelandang serang Olympique de Marseille Florian Thauvin. Thauvin adalah salah satu pemain yang paling bersinar di Piala Dunia U-20 pada musim panas kemarin dengan mencetak tiga gol sehingga membantu Prancis meraih trofi tersebut.

Penampilan gemilangnya itu membuat Thauvin ditransfer Lille ke Marseille pada bursa transfer musim panas. Menjelang proses transfernya ke Marseille itu, Thauvin sendiri sempat berulah dengan tak mau berlatih bersama Lille.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan kekaguman Wenger akan Thauvin, dan bahkan menyatakan bahwa dirinya sudah mengincar gelandang berusia 20 tahun ini sejak sang pemain masih di Bastia.

“Transfer tersebut mengejutkan saya. Kami juga mengikuti perkembangannya dan tertarik memboyongnya sebelum ia pindah ke Lille [dari Bastia pada Januari 2013]. Dia adalah salah satu pesepakbola masa depan Prancis,” ungkap Wenger.

Wenger dan Thauvin bisa bertemu ketika Marseille bertandang ke Emirates dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (27/11) dini hari WIB.

No comments:

Post a Comment