Carlo Ancelotti Kecam Uji Coba Spanyol

Ancelotti Kecam Uji Coba Spanyol
Menurut Ancelotti, laga uji coba jauh yang dijalani Spanyol berpotensi mengakibatkan cederanya pemain karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan.
Carlo Ancelotti secara terbuka mengutarakan ketidaksenangannya atas jadwal uji coba tim nasional Spanyol yang terbang jauh ke Benua Afrika saat jeda internasional lalu.

Seperti diketahui, La Roja bertandang ke Guinea Khatulistiwa serta Afrika Selatan pada Sabtu (16/11) dan Selasa (19/11) lalu guna melakoni partai eksebisi dengan negara tuan rumah. Menurut Ancelotti, laga-laga seperti itu berpotensi mengakibatkan cederanya pemain karena mereka lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan.

"Saya pikir keputusan federasi sepakbola Spanyol tak baik karena para pemain menghabiskan tiga malam di pesawat," kata pelatih Real Madrid itu dalam konferensi pers.

"Sulit membicarakan tentang ini. Kami beruntung karena tak ada lagi laga tim nasional sampai Maret. Untungnya tak ada masalah. Organisasi yang lebih baik dapat membantu tim mencegah cedera."

Ironisnya, tak ada penggawa Madrid di tim Spanyol yang mengalami cedera. Masalah justru muncul dari skuat Jerman dengan Sami Khedira menderita robek anterior cruciate ligament dan dipastikan absen lama.

No comments:

Post a Comment